Categories
Tips berjualan makanan ringan

Resep Cimol Seenak Jajanan Pinggir Jalan

Tidak aneh kalau Bandung masih dianggap sebagai pusat kuliner di Indonesia. Untuk itu GNFI berkesempatan berdiskusi dengan Dewi Turgarini, pakar wisata warisan budaya dan gastronomi Indonesia, pada 22 April lalu. Kami membahas mengenai salah satu kudapan sederhana yang terkenal dan berasal di tanah Priangan itu. Tekstur luarnya sangat renyah, namun saat digigit, tekstur kenyal menjadikan kudapan ini istimewa dan berbeda di antara yang lain. Kandungan terigu pada gorengan dianggap ampuh untuk menahan rasa lapar sementara.

Untuk rasanya sendiri biasanya seblak disajikan dengan bumbu yang sangat pedas. Tetapi tenang saja, semua bisa kamu pesan sesuai dengan selera. Biasanya kedai makanan yang menjual seblak menyajikan menu ini dengan stage tertentu dari yang sedikit pedas hingga yang paling pedas. Cimelt itulah sapaan makanan yang lagi hype di masa kini.

Tuang air panas dengan cara sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai tidak menempel di tangan. Anda dapat menemukan penjual wedang / minuman bajigur di pinggiran jalan kota Bandung yang menjajakannya dengan menggunakan gerobak. Untuk menambah kenikmatan, biasanya bajigur dihidangkan dengan pisang rebus, ubi rebus, dan kacang rebus. Saat ini, isian didalam gehu sudah cukup bervariasi tidak hanya toge, melainkan ada tambahan kol, bihun, wortel, hingga daging cincang dan udang.

Untuk menggorengnya kamu perlu siapkan minyak banyak di dalam wajan dan gunakan api kecil saja. Aci ini berbentuk kotak-kotak kecil, kemudian digoreng dan dibaluri dengan telur. Cilor juga dapat dimakan dengan diaduk-aduk hingga terpisah, atau dicolok dengan lidi tanpa diaduk agar lebih praktis untuk dimakan. Untuk mengolah cimolnya, Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan kecuali minyak dan baking powder. Setelah tercampur rata, tambahkan air yang telah mendidih agar adonan bisa di bentuk dan tidak terlalu banyak air.

Karena sudah beku, frozen food biasanya tidak mudah basi saat dikirim jarak jauh dan disimpan berhari-hari. Nah, jenis camilan ini bukan sekedar tren seperti, es kepal milo, donat indomie, hingga tahu bulat. Permintaan camilan berbahan dasar aci itu cenderung stabil dan tidak membosankan. Apalagi, jika ditambah dengan inovasi-inovasi kekinian dengan tetap memperhatikan rasa. Resep cimol keju ini bisa jadi ide camilan praktis dan enak. Teksturnya kenyal dengan isian keju lumer yang gurih.

Untuk menambah citarasa, kamu dapat pula menambahkan kecap manis dan sambal. Makanan khas Bandung memang dikenal sangat variatif dan memiliki cita rasa yang tinggi. Namun demikian, kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk bisa mendapatkannya. Bandung memang kaya akan destinasi-destinasi wisata yang keren dan unik. Mulai dari spot wisata alam, museum, taman edukasi, hingga tempat wisata belanja ada di Bandung.

Cimol menjadi makanan favorit

Nah, alasan inilah yang membuat makanan pedas begitu laku. Camilan ini berasal dari kata Bahasa Sunda yaitu aci digemol. Namun, tidak ada salahnya jika kita Slot Online Terpercaya juga coba membuatnya di rumah. Selain bisa membuat masakan jadi enak, mungkin Anda juga menginginkan tepung tapioka yang mengandung banyak vitamin.

Jika dilihat sekilas, opak mungkin mirip dengan kerupuk lainnya. Kerupuk ini dibuat dengan bahan utama tepung beras dan tepung ketan. Dibuat dengan cukup tipis, opak memiliki rasa renyah dan begitu gurih saat disantap. Untuk Anda yang suka dengan olahan tahu, maka makanan khas Jawa Barat ini wajib Anda coba. Memang, secara umum, menu tahu ini tampak seperti menu tahu goreng biasanya.