Categories
LIP

Peluang Usaha Modal Kecil Untuk Mahasiswa Yang Bisa Dicoba

Jadi tinggal pintar-pintarnya kamu berpromosi saja dalam memasarkan produk daganganmu. Sangat disarankan untuk menggunakan web dalam usaha reseller seperti ini, karena dengan web maka kesempatan produk dagangan kamu dikenal luas akan semakin meningkat. Bahkan untuk memberikan fasilitas kemudahan transaksi bagi para dropshipper, situs Sahabat Dropshipper ini juga memiliki aplikasi di android.

Jika Anda tertarik membuka usaha ini, pilihlah target pasar di dekat kampus dan perusahan-perusahaan besar. Usaha ini tidak membutuhkan modal besar, Anda bahkan tak perlu menyediakan stand/ruko. Cukup pasarkan jasa Anda dari mulut ke mulut atau akun sosial media yang Anda miliki. Jika Anda termasuk orang yang kreatif, membuat kerajinan tangan juga berpeluang menjadi bisnis berkeuntungan besar loh!

Bisnis rumahan untuk mahasiswa

Ya, anak muda sekarang memang lebih dekat kesehariannya dengan sosial media. Jam kuliah yang fleksibel menjadikan mahasiswa punya cukup banyak waktu untuk melakukan hal yang positif. Entah itu berorganisasi dalam kegiatan kemahasiswaan atau bahkan melihat peluang dengan membuka usaha mandiri. Fasilitasnya seperti tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, meja dan kursi, kamar dengan AC, kamar mandi dalam, televisi dan sebagainya. Ide bisnis anak sekolah atau mahasiswa sangat beragam dan seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan. Pengeluaran sebagai mahasiswa sendiri saat ini cukup tinggi sehingga perlu disiasati agar tidak terlalu merepotkan orang tua.

Berikan display-display hijab dengan manekin yang tertata rapi di depan toko. Setelah mendapat keuntungan lebih, barulah Anda dapat menambahkan produk baju syar’i di toko Anda. Jika dalam bisnis ini Anda tidak memiliki modal yang cukup besar, mulai saja dengan hanya berjualan hijabnya. Anda bisa mencari model-model hijab terbaru yang sedang digemari masyarakat.

Jasa yang satu ini cocok dilakukan oleh mahasiswa yang mengambil jurusan Informatika. Sebagai mahasiswa, urusan pengetikan dan percetakan menjadi hal yang tidak dapat dihindari pada setiap mata kuliah. Anda dapat menerbitkan buku secara digital, tidak perlu mencetak secara fisik. Jasa les privat Situs Bola Online dibutuhkan oleh siswa dalam berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SD, SMP, hingga SMA/K. Apalagi kegiatan mahasiswa yang sangat sibuk mulai dari perkuliahan, praktikum, hingga kegiatan organisasi. Sebagai mahasiswa, tentunya banyak sekali kebutuhan untuk dapat menunjang perkuliahan.

Sadar akan kenyataan bahwa kalau ingin cukup kaya maka harus jadi pengusaha. Videografer pun masih sangat dibutuhkan karena banyak orang yang ingin tetap membuat sebuah konten video. Menyewa seorang videografer terbilang lebih terjangkau dibanding harus membeli perangkat video dengan harga puluhan juta Rupiah. Sama halnya dengan jasa penulisan, pada desainer grafis dan illustrator juga jadi komoditas yang paling dicari tahun 2020 ini. Ada banyak orang yang saat ini membutuhkan keahlian ini, mulai dari pemilik weblog, pelaku bisnis kaos, hingga perusahaan dengan skala bisnis besar. Bisnis yang satu ini cocok untuk para mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Lebih bagus lagi kalau kamu membuka les privat atau bimbingan belajar untuk Ujian Nasional atau ujian masuk universitas milikmu. Dengan begitu, kamu akan memiliki calon anak didik yang lebih banyak lagi. Jangan lupa untuk membuat modul pelajaran yang menarik dan mudah untuk dipahami. Keuntungan yang diperoleh dari usaha ini terbilang cukup menjanjikan.