Categories
Tips berjualan makanan ringan

9 Jajanan Yang Bikin Kangen Masa Kecil, Banyak Yang Hampir Punah

Selain itu, mi lidi menjanjikan omzet yang besar karena mi lidi bisa dijual kemana pun karena mi lidi merupakan makanan kering dan tidak akan busuk. Kita hanya perlu memperhatikan segi pengemasan agar mi lidi tidak mudah melempem dan remuk. Jajanan unik untuk usaha Mie yang khas dengan produk luar negeri ini ternyata juga bisa dijadikan gorengan. Harganya tentu saja lebih mahal daripada ubi goreng. Jajanan unik untuk peluang usaha satu ini adalah Oreo. Oreo yang biasanya kita campur susu ternyata bisa menjadi gorengan yang asik dan enak.

Permen gulali satu ini bagaikan lollipop dengan kearifan lokal. Permen terbuat dari adonan gulali kental yang dipanaskan dan dibentuk beraneka ragam menyerupai hewan, bunga, dan lainnya. Ada yang ditiup langsung oleh penjual atau dibentuk dengan tangan. Jika tadi banyak menyebut jajanan yang sudah dalam bentuk kemasan, yang satu ini adalah jajanan era 90’an yang langsung dimasak di tempat oleh si pedagang.

Warna umum dari rambut nenek yang banyak dijual adalah krem, merah muda dan hijau. rambut nenek juga sering disebut gulali rambut nenek. Jajanan ini masih bertahan hingga saat ini, ya walaupun pola konsumsi snack sachet dan gulali fashionable Bandar Slot Online juga semakin bertambah banyak.

Kang Iyan mengaku dirinya harus memproduksi sendiri kuliner tersebut bahkan sampai mencari pabrik-pabrik yang masih memproduksi jajanan tersebut. Masukkan gula merah dan air ke dalam wajan lalu aduk-aduk hingga gula tercampur dengan merata. Nyalakan kompor dengan api yang sedang lalu letakan wajan di atasnya.

Jajanan favorit gulali

Bisa dibilang, amplang merupakan oleh-oleh khas sekaligus favorit yang paling banyak diburu wisatawan ketika sedang berlibur ke Kota Samarinda. Amplang sendiri sejatinya kerupuk yang terbuat dari campuran ikan tenggiri dan tepung kanji. Yang menarik, amplang dijuluki sebagai kuku macan oleh banyak orang. Meski cukup menyeramkan, amplang tetap banyak diburu wisatawan karena cita rasanya yang enak, gurih, dan renyah.