Categories
Makanan Indonesia yang mendunia

5 Makanan Asal Pontianak Yang Bikin Para Perantauan Rindu Kampung Halaman

Selain asuransi kesehatan, kita juga wajib membuatkan keluarga tercinta kita asuransi jiwa. Asuransi jiwa adalah asuransi yang bertujuan untuk menanggung kerugian finansial yang diakibatkan oleh kematian. Dengan mengetahui berbagai jenis asuransi ini, maka nantinya saat pembuatan asuransi kita tidak akan sulit memilih produk asuransi manakah yang cocok dipergunakan oleh keluarga.

Selain itu, potongan dagingnya juga besar dan tidak berbau amis karena menggunakan kerang segar. Jika ingin dijadikan oleh-oleh, Sate Kerang Rahmat Toha hadir dengan pilihan rasa, seperti pedas manis, pedas, danoriginal. Kemasannya juga berupa kardus khusus untuk memastikan satai bisa bertahan lama dan praktis dibawa ke dalam kabin pesawat.

Penjual Ban Chang Kuih cukup banyak, termasuk Restoran seventy seven Yard di Jalan Burma, Georgetown. Harga yang di tawarkan untuk jajanan Malaysia yang satu ini terbilang murah yaitu sekitar 2-3 RM. Ketika kamu berkunjung ke Malaysia khususnya kota Penang jangan lupa untuk mencicipi jajanan enak di Malaysia yang satu ini. Salah satu wisata kuliner Bunaken yang sayang jika kamu lewatkan adalah Sambal Roa. Makanan khas Bunaken yang satu ini tidak boleh lupa kamu cicipi saat kamu mengunjungi Bunaken dan sekitarnya.

Berbagai layanan berbasis syariah dewasa ini makin meluas dan menjadi salah satu tujuan Indonesia dalam mengembangkan bisnis halal. Ada juga Nasi Jaha yang selalu disajikan pada hari-hari raya atau saat acara perayaan tertentu. Kue ini berasal dari beras ketan yang dicampur santan dan jahe kemudian diisi di bambu. Selanjutnya bambu tersebut dibakar hingga nasi di dalamnya masak, dan siap untuk disajikan. Kue ini sangat identik ketika seluruh daerah di Sulawesi Utara menggelar perayaan pengucapan syukur, atau biasa disebut oleh orang Minahasa Hari Pengucapan.

Rasa gurih dan pedas nampol dari sambal pelecing begitu terasa dalam keripik ini. Bagi Anda yang tidak terlalu kuat pedas bisa memakannya bersama nasi. Tak perlu repot mencarinya, hampir semua toko oleh-oleh menyediakan camilan ini. Beberapa orang Korea memiliki aktivitas ataupun hang-out hingga di pagi hari. Dengan aktivitas tersebut, mereka dapat merasakan lapar sehingga jajanan di pinggir jalan bisa menjadi salah satu tujuan mereka. Jajanan pinggir jalan di Korea Selatan biasanya dijual di mobil-mobil terbuka, tenda-tenda, ataupun di rumah rumah kecil yang menyediakan meja dan kursi.

Tidak heran jika lokasi wisata yang diberi nama Riam Tapin Bini adalah sungai arus deras yang berada di Tapin Bini. Di sungai ini Anda dapat berenang dan arum jerang bersama dengan sahabat atau keluarga. Dengan arus yang cukup deras ini dapat menambah sensasi adrenalin Anda semakin berdebar. Tidak hanya itu, sop buntut juga menjadi favorit di Selandia Baru. Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru menggelar acara dengan tema Indonesia Cullinary Week yang memperkenalkan beragam kuliner nusantara di Ibukota Wellington. Sop buntut menjadi incaran para warga Selandia Baru yang menghadiri acara tersebut, disusul dengan ragam kuliner lainnya seperti mie ayam, sate ayam hingga es teler.

Beberapa jenis makanan tradisional kembali menjadi incaran masyarakat

Ada banyak pilihan camilan manis khas Jogja yang bisa kamu bawa pulang, salah satunya adalah geplak. Makanan khas wisata Bantul ini adalah kue warna-warni yang terbuat dari parutan kelapa dan gula merah atau gula pasir. Bentuknya yang unik dan rasanya yang khas membuat makanan ini disukai oleh masyarakat. Makanan khas Ujung Pandang berikutnya terbuat dari bahan pisang kepok yang bernama Pisang Epe. Wisata kuliner di Ujung Pandang yang satu ini di masak dengan cara dibakar di atas bara api hingga harum, dibelah dan ditekan hingga pipih, kemudian dibakar kembali. Tambahkan topping campuran gula merah dan air daun pandan juga garam, serta durian, jika ada, maka kamu akan mendapatkan camilan dengan rasa istimewa.

Ya, di Indonesia sendiri kuliner dapat menjadi salah satu identitas sebuah daerah di Tanah Air. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat Kicak sangat digemari warga Jogja untuk menu buka puasa . Kudapan yang menjamur pada saat Bulan Ramadhan ini konon merupakan makanan yang berasal dari akulturasi budaya Cina dan Arab. Tak heran jika kue khas Kalbar ini memiliki nama lain yaitu Kiam Ko Kue.

Sementara, makanan dengan keju mozarella sudah lama akrab di tengah masyarakat. Tahu bisa disajikan sebagai lauk pauk saat makan berat, maupun kudapan saat santai. Kini batagor sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. Dan dari bahan-bahan yang digunakan, seperti tahu dan ikan tenggiri atau telur, batagor masuk dalam kategori makanan cukup sehat. Makanan khas Bandung yang diadaptasi dari masakan ala Tionghoa ini memang sudah lama menjadi jajanan yang akrab di lidah masyarakat.