Categories
LIP

Suggestions Mengelola Keuangan Untuk Bisnis Online

Seperti menjalankan usaha yang pasti memiliki banyak halang rintang dan risiko yang besar, sehingga kamu bisa mengelola dan mencari solusi berdasarkan pengalaman. Belajar juga dari kerabat, keluarga, atau orang-orang yang berkecimpung di dunia bisnis, supaya kamu bisa menyerap ilmu yang mereka terapkan. Setiap bulannya, kamu tetap harus memprioritaskan pengeluaran untuk berinvestasi guna memenuhi tujuan jangka pendek maupun jangka panjang. Mengingat pengeluaran untuk hal-hal yang bersifat keinginan sedang dikurangi, maka ini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan investasi kamu. Di samping itu risiko investasi juga sepenuhnya ditanggung nasabah.

Tips mengatur keuangan

Di masa pandemik ini, ada baiknya pula untuk tidak lagi menambah utang demi keperluan konsumtif. Terutama untuk pergi berlibur, beli gadget, atau menggelar pesta pernikahan. Warren Buffett, meskipun memiliki kekayaan miliaran dollar, tetap tinggal di rumah yang dia beli tahun 1958. Warren Buffett selalu menyediakan uang tunai di Berkshire Hathaway. Ada setidaknya US$ 20 miliar yang siap digunakan untuk keperluan mendadak. Tips yang diberikan oleh Sang Peramal dari Omaha ini cukup mudah untuk diikuti oleh masyarakat umum.

Jangan memaksakan diri hingga akhirnya kamu mengorbankan banyak hal dan menjadi tidak bahagia. Makan sesekali di restoran tidak masalah, namun jika makan di restoran menjadi sebuah kebiasaan rutin akan menghabiskan gaji secara cepat. Harga makanan di restoran setidaknya hingga 4X lipat daripada makanan buatan sendiri. Cara terakhir yang tidak kalah penting adalah melakukan perbandingan antara pengeluaran dengan anggaran. Hal ini wajib Anda lakukan, untuk mengetahui apakah pengeluaran Anda sesuai dengan anggaran yang sudah dibuat, atau malah melebihi dari anggaran yang telah Anda buat.

Kebiasaan pertama yang patut Anda lakukan bila ingin kondisi keuangan selalu sehat adalah menabung di awal bulan. Setelah memenuhi kebutuhan rutin bulanan, jangan lupa menyisihkan uang untuk ditabung. Sehingga nantinya Anda memiliki sisa uang yang bisa digunakan untuk memenuhi gaya hidup. Jangan mengutamakan gaya hidup lebih dahulu daripada tabungan sebab Tembak Ikan Terpercaya hal tersebut rentan membuat Anda semakin boros dan tak punya sisa uang untuk ditabung. Alangkah lebih baik lagi bila Anda memiliki rekening tabungan khusus yang terpisah dari tabungan utama untuk kebutuhan belanja. Lalu, agar Anda tidak tergoda untuk mencairkan dana-dana di pos tabungan, Anda bisa memilih rekening yang tidak mempunyai kartu ATM.

Tidak cukup memang mengandalkan gaji bulanan saja jika pengeluaranmu banyak. Kamu bisa mencoba memulai usaha dengan minim modal atau bahkan yang tidak memerlukan modal sama sekali. Sebagai orangtua, Anda bisa melatihnya mengenal ‘pekerjaan’ dan menghasilkan uang dengan cara memintanya untuk membantu pekerjaan rumah yang ringan. Misalnya, membantu Anda membuat kue atau cokelat dan kemudian menjualnya. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat. Setelah menuliskan tujuan keuangan, tuliskan juga jumlah uang yang diperlukan untuk mencapainya. [newline]Jangan hanya menuliskan jumlah perkiraan, tapi masih penuh keraguan.