Sehat

Sehat

Tak hanya itu, Gubernur Khofifah dalam waktu dekat segera melakukan koordinasi dengan BPJS Kesehatan. “Nanti kita koordinasikan dengan BPJS Kesehatan, supaya bisa berkembang. Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga memberikan kabar baik itu terkait inisiasi DPRD Jatim akan digelar webinar oleh FK Unair. Tanggal 9 September besok akan ada webinar yang membahas Raperda perlindungan obat tradisional,” jelasnya. Allhamdulillah, Program Kuliah Sit In, Magang dan Double Degree Unwaha Sukses!!! Salah satu perangkat deteksi Malware yang digunakan adalah Honeypot.

Untuk mengenal COVID-19, perlu diketahui, virus corona penyebab COVID-19 yang tengah mewabah saat ini adalah jenis baru dari keluarga coronavirus. Karena virus ini merupakan jenis baru, maka virus ini dinamakan SARS-CoV2 atau 2019-nCoV. Penyebaran wabah virus corona SARS-CoV2 atau yang dikenal juga dengan nama 2019-nCoV, semakin meresahkan dunia. Maklum, virus penyebab penyakit virus corona atau coronavirus disease 2019 (COVID-19) ini telah meluas ke lebih dari one hundred fifty negara dan menginfeksi ratusan ribu orang. Bahkan, hingga saat ini ribuan orang meninggal dunia karena COVID-19. Mari mengenal COVID-19 lebih dalam agar tidak tertular virus corona.

Hindari menggunakan alat makan yang sama dengan anggota keluarga lain saat sedang isolasi. Jika mengalami kondisi ringan, pasien bisa mengonsumsi parasetamol untuk mengurangi gejala yang disebabkan oleh infeksi seperti demam. Beberapa pakar lebih menyarankan parasetamol daripada ibuprofen sebagai penurun demam sebab ada kekhawatiran dapat memperburuk gejala. Selain kebersihan diri, menjaga kebersihan rumah juga sangat penting dilakukan selama pandemi COVID-19 berlangsung. Hal ini dikarenakan virus Corona terbukti dapat bertahan hidup selama berjam-jam dan bahkan berhari-hari di permukaan suatu benda. Pembatasan fisik atau physical distancing adalah salah satu langkah penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Vaksin untuk mencegah infeksi COVID-19 sedang dalam tahap pengembangan/uji coba. Hingga saat ini penelitian menyebutkan bahwa virus penyebab COVID-19 ditularkan melalui kontak dengan tetesan kecil dari saluran pernapasan. Bila perlu, semprotkan cairan disinfektan setiap pagi dan sore hari yakni sebelum dan setelah beraktivitas guna membunuh virus corona.

Sementara itu, plasma darah pasien pun akan diperiksa untuk menemukan RNA virus corona. Infeksi coronavirus merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus corona dan menimbulkan gejala utama berupa gangguan pernapasan. Penyakit ini menjadi sorotan karena kemunculannya di akhir Slot online via deposit pulsa tahun 2019 pertama kali di Wuhan, China. Lokasi kemunculannya pertama kali ini, membuat coronavirus juga dikenal dengan sebutan Wuhan virus. Selain itu, suplemen obat-obatan, seperti vitamin C, zinc dapat bekerja untuk meningkatkan kekebalan dan menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa dokter mungkin merekomendasikan obat batuk yang dijual bebas ini untuk membantu meredakan gejala ringan COVID-19. Namun, belum ada riset ilmiah yang membuktikan obat ini efektif untuk pasien Covid-19. Terapkan perilaku hidup sehat dan bersih, serta konsumsi makanan bergizi, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan lakukan etika batuk dan bersin. Jika mengalami gejala, harus segera mengisolasi diri dan tidak keluar rumah selama 14 hari.

Comments are closed.