Rencana Bisnis Kost Rawamangun Untuk Goal Konsumen Menengah Atas

Rencana Bisnis Kost Rawamangun Untuk Goal Konsumen Menengah Atas

Di luar itu, kenaikan harga properti dari tahun ke tahun terus bertambah sehingga pendapatannya bisa lebih besar lagi. Semula, Pajak Kos-kosan diatur secara umum layaknya pajak properti yang harus dibayarkan. Aturan tersebut terdapat dalam UU PDRD No. 28 Tahun 2009 pasal 1.

Jaminan Keamanan, Kenyamanan, dan Kebersihan, Persaingan memang biasa terjadi disetiap bisnis termasuk bisnis kos-kosan ini. Kenyamanan untuk kamar juga merupakan hal yang sangat penting, dapat dilihat dari pencahayaan, sirkulasi udara dan ukuran ruangan Bandar Slot Online yang lega. Namun, umumnya semua pemilik usaha kos-kosan yang memiliki jumlah kamar lebih dari 10, wajib memiliki beberapa izin ini. Beberapa izin ini harus dimiliki pebisnis kost-an demi kelancaran proses pembangunan bangunan ataupun setelahnya.

Ada yang dari mereka menyediakan fasilitas yang diisi dengan ranjang dan dilengkapi meja tulis, almari, kamar mandi dalam. Bila tidak mau repot mengurusi anak-anak kost, pemilik bisa mempekerjakan orang lain untuk pengelolaan tiap hari dan hanya melakukan kontrol dan pengecekan berkala saja. Memiliki nama lengkap Iwan Kenrianto, beliau merupakan entrepreneur dan praktisi di bidang bisnis properti, khususnya rumah kost.

Jika anda ingin mentargetkan mahasiswa, maka pilihlah lokasi didekat kampus atau jika anda mentargetkan karyawan maka pilihlah lokasi di sekitar areal perkantoran. Untuk menghindari sanksi yang tidak diharapkan, pemilik kost wajib meminta izin operasional dari RT, RW hingga pemerintah setempat (pemerintah kota/kabupaten). Selain itu, membangun kos-kosan ataupun kontrakan di Jakarta memang membutuhkan psychological yang kuat. Ketika Anda sudah menentukan pilihan, sebaiknya mulailah dengan menyicil hal apa saja yang dibutuhkan agar supaya bisa ter-manage serta terorganisir dengan baik.

Berikut ini ada beberapa kesalahan yang biasa dilakukan oleh pebisnis kost-kostan amatir. Sebagian besar anak-anak kost yang tinggal di “Dhiya Nisa” adalah mahasiswa dan pegawai. Pengelolaan sepenuhnya ia lakukan sendiri dengan dibantu satu orang pembantu yang dipekerjakannya untuk membersihkan area kost-kostan sekaligus untuk menjaga keamanan kos. Hal yang tidak boleh ketinggalan dan memang harus dipertimbangkan dalam bisnis kost adalah masalah harga. Untuk menjadikan kost kostan lebih kondusif, tidak ada salahnya menyeleksi calon penghuni dan membuat aturan yang dapat membuat kost kostan menjadi lebih aman dan nyaman. Dengan hal-hal dasar, Anda juga memiliki landasan strategi yang berguna untuk bisnis kost kedepannya.

Ya, faktor tersebut memang selalu menjadi yang utama ketika berbicara tentang properti. Lokasi juga menjadi penentu mahal atau tidaknya sebuah properti. Apabila sebuah rumah kost terletak dekat dengan sebuah kampus atau kawasan perkantoran, harga sewa yang ditawarkan pasti akan lebih mahal. Dan ini adalah hal yang terjadi pada rumah kost di Jogja, kost-kostan Bandung, dan kost di Jakarta. Namun tidak semua pendapatan usaha kost dapat menggunakan aturan tersebut. Dalam Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dijelaskan bahwa pajak yang dikenakan pada usaha lodge menjadi pemasukan bagi kabupaten atau kota tempat resort tersebut beroperasi.

Comments are closed.