Pekerja ‘dipaksa’ Cuti Tak Dibayar Saat Corona, Memang Boleh?

Pekerja ‘dipaksa’ Cuti Tak Dibayar Saat Corona, Memang Boleh?

Pimpinan atau pemberi kerja memberikan kebijakan dan prosedur untuk pekerja melaporkan setiap ada kasus dicurigai COVID-19 (gejala demam atau batuk/pilek/nyeri tenggorokan/sesak nafas) untuk dilakukan pemantauan oleh petugas kesehatan. Pandemi Covid-19 belum juga bisa dikatakan berakhir, namun kehidupan harus terus berjalan. Tentunya kita ingin kembali bekerja, belajar, dan beribadah, serta bersosialisasi/beraktivitas agar bisa produktif di period pandemi ini.

Aplikasi itu dibuat untuk membantu masyarakat memeriksa suhu tubuh di tengah wabah virus Corona (COVID-19). aplikasi itu sejalan dengan narasi pemerintah soal pencegahan virus Corona. Aplikasi tersebut merefleksikan narasi tunggal pemerintah, tentang apa saja yang dilakukan warga masyarakat ketika tinggal tetap di rumah dalam menghadapi COVID-19 dan informasi tentang COVID-19 agar masyarakat tidak panik dan memastikan rumah sekitar tetap aman. Meskipun situasi sedang sulit sebenarnya tetap ada peluang untuk mendapatkan penghasilan. Berikut Maucash sudah merangkum jenis pekerjaan yang bisa kamu kerjakan dari rumah untuk mendapatkan penghasilan. Pekerjaan ini juga bisa kamu lakukan sebagai sampingan selama kamu bekerja dari rumah.

Terhitung kurang lebih sudah 1 bulan sejak UB memberlakukan status Work From Home atau bekerja dari rumah selama pandemi COVID-19, hal ini menjadi perhatian khusus Wakil Rektor Bidang II Prof. Drs. Pemerintah dapat mengandalkan e-workplace tanpa kertas untuk terus bekerja online, menggunakan akun elektronik mereka untuk membuat dokumen, persetujuan dokumen, membuat laporan dan berbagai keperluan administrasi lainnya. Pertemuan-pertemuan yang biasanya dilakukan secara fisik di kantor dapat ditukar dengan pertemuan on-line melalui virtual assembly dengan layanan video conference sehingga pelayanan pemerintahan dan publik tidak terhenti. Demikian pula, berkat akun elektronik yang telah dikombinasikan dengan layanan seperti e-Pajak atau perbankan online, kegiatan berbisnis juga tidak perlu berhenti. Dalam kebanyakan kasus ketika seluruh negara disarankan untuk tetap di dalam rumah dan menghindari kontak dengan orang lain, skenario seperti itu juga akan sangat membatasi akses ke layanan vital atau sepenuhnya menghentikan segala fungsi normal.

Tidak hanya meningkatkan hubungan dengan keluarga dan berbagai orang-orang terkasih, Pins juga bisa meluangkan waktu untuk berinvestasi kepada diri sendiri. Kita bisa menjadi versi terbaik apapun yang kita mau, kapan dan dimana saja. Hanya saja tetap usahakan memakai pakaian yang rapi, wangi dan pastinya nyaman agar Pins semakin semangat bekerja. Kalau misalnya Pins sedang tidak mood, Pins bisa tetap bekerja hanya dengan membungkus diri dengan selimut tebal dan duduk di kursi yang nyaman.

“Seorang pimpinan dalam sebuah organisasi jurnalistik juga dapat menerapkan gamifikasi sebagai sarana pembelajaran berbasis masalah. Sebagai contoh, analogikan pekerjaan jurnalistik dengan sebuah Massively Multiplayer Online Role Play Game (MMO-RPG). Para jurnalis secara bersama-sama dapat bereksperimen dengan berbagai perspektif dalam karya jurnalistiknya untuk memecahkan sebuah permasalahan sosial,” ungkapnya. Namun hubungan ini juga bisa menjadi negatif ketika seseorang tidak punya lagi waktu dan energi untuk berpartisipasi dalam aktivitas kehidupan pribadinya karena tuntutan yang besar dari dunia kerja. Atau ketika tuntutan keluarga yang terlalu besar sehingga membuat karyawan tersebut sulit berkonsentrasi di kantor. Untuk itu perlu keseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi.

Utamanya pada stage masyarakat untuk melakukan komunikasi risiko dan edukasi masyarakat terkait protokol kesehatan untuk melawan Covid-19. Kemudian untuk melakukan contact tracing & monitoring , serta fasilitasi dan pemberdayaan masyarakat. Covid 19 menuntut slot online indonesia untuk melakukan perubahan, baik dalam hal cara berpikir, cara berperilaku, dan cara bekerja. Tantangan selanjutnya adalah cara berpikir dan cara berperilaku yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan tangguh terhadap ancaman penyakit termasuk dari penyakit hari esok.

Comments are closed.