Kumpulan Berita Grandmaster Catur Indonesia

Kumpulan Berita Grandmaster Catur Indonesia

“Banyak pecatur kelas dunia tidak nyaman dengan dengan promosi diri nonstop yang merupakan tuntutan kultur selebritas,” tulisnya. Sonora.ID – Baru-baru ini masyarakat ramai memperbincangkan ceramah Utaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS yang menyebut permainan catur dan dadu merupakan haram. Ketua Pengurus Cabang Percasi Kota Samarinda yang diwakili Sekretaris, Arifudin mengungkapkan kejuaraan tingkat pelajar ini didasari untuk menjaring bibit unggul yang bakal dilatih untuk menjadi atlet catur mewakili Kaltim. Namun, ketika itu semua datang dan pergi, esensi kejujuran dalam catur seharusnya tidak mati. Menjadi pecatur hebat butuh proses dan tempaan panjang, bukan hal yang dicapai instan.

“Saya dengan Bang Hatta Taliwang sering berbeda dari sisi politik. Namun dengan catur kita dapat mempererat silaturahmi,” ujar Ara yang juga Ketua Umum Taruna Merah Putih itu. Selain memperebutkan tropy, juara dalam turnemen itu mendapatkan hadiah uang tunai dengan complete Rp 55 juta. Jakarta, Gesuri.id – Pembina Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia Maruarar Sirait bertekad untuk terus memajukan olah raga catur di Indonesia. Utut mengatakan bahwa kekalahan Susanto juga menjadi sebuah tanda babak baru dimana mulai lahirnya para pecatur unggulan yang berasal dari luar daerah unggulan. Sementara juara Pool A direbut India dengan nilai 17 diikuti China nilai 16 urutan kedua dan Jerman merebut nilai eleven menempati posisi tiga, sekaligus berhak tampil kebabak putaran last Olimpiade Catur Online 2020.

Meski tak mengeluarkan keringat, catur adalah olahraga yang cukup melelahkan. Baru-baru ini terjadi sebuah kontroversi yang melibatkan pecatur asal Indonesia yang harus dibanned dari paltform tersebut. Kejadian tersebut bermula saat pecatur asal Indonesia tersebut berhasil mengalahkan YouTuber GothamChess .

Menurut Munninghoff, Max Euwe menemukan bahwa kelompok ini memiliki bakat luar biasa dalam bermain catur. Salah satu Batak yang melawan Max Euwe adalah Si Tumbuk, yang berhasil membuat remis baik dalam pertandingan simultan maupun pertandingan dengan jam di Medan, yang pastinya lebih dari sekadar kebetulan. Pecatur putri Indonesia lainnya, IM Irene Kharisma Sukandar meraih medali perak papan pertama dengan rating performance 2296. Irene yang major di meja teratas membukukan enam poin hasil dari lima kali menang, dua kali remis dan sekali kalah. Sering dianggap sebagai olahraga yang membosankan membuat catur tidak banyak diminati. sering disebut-sebut juga sebagai permainan orang dewasa, rupanya beberapa wanita Indonesia yang masih terbilang sangat muda ini berhasil membungkam lawannya dengan berbagai prestasi yang diraihnya.

Anda bisa manfaatkan untuk belajar hal baru dengan guru-guru yang berpengalaman di bidangnya. Tahun 1983, Barus mulai karirnya di kancah internasional, dengan bergabung sebagai anggota regu kota Medan yang ikut serta dalam Kejuaraan Kota Asia di Hongkong. Barus pun memperoleh gelar Master Nasional ketika mengikuti ajang Kejuaraan Nasional di Bandung, 1982. Prestasinya pun berderet, mulai dari tahun 2012, 2014, 2015, 2016, hingga 2017 berturut-turut menjadi juara satu di Kejurnas dan Japfa Chess Festival. Tak terhitung prestasi catur yang ditorehkan Irene mulai dari tahun 2002 hingga 2014.

Turnamen catur bertajuk Fischer Random Chess bakal digelar di Sleman City Hall awal tahun 2020, tepatnya tanggal four Januari mendatang. Indonesia dipastikan menyabet enam medali emas dari cabang catur Asian Para Games 2018. Pecatur putri penyandang disabilitas tunadaksa yang meraih dua medali emas Asian Para Games 2018. Cabang olahraga catur mempersembahkan dua medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019.

Klarifikasi juga disampaikan Ali Akbar lewat halaman fb milikiya. “Terus terang saya berharap pemerintah mau memperhatikan kami serta atlet-atlet tua cabang olahraga lainnya untuk mendapatkan sedikit kesejahteraan hidup,” ungkap Abah kala itu. Dalam unggahan tersebut, Ali mengklaim bahwa akun milik ayahnya diblokir karena dilaporkan oleh penonton yang tidak terima GothamChess dikalahkan Dewa_Kipas.

Ketika itu, ia tidak sengaja bertemu GothamChess yang merupakan International Master dengan ELO 2400. Bukan hanya itu saja, GothamChess adalah seorang YouTuber dengan 700.000 Subscriber. Kemudian, anak dari pemilik akun Dewa_Kipas, Ali Akbar, turun tangan menyatakan kalau ayahnya sama sekali tak melakukan kecurangan. Bahkan, akun Dewa_Kipas ini sempat diblokir oleh Chess.com, disinyalir karena adanya laporan dari para pengikut GothamChess yang tidak terima.

Sejak saat itu, Susanto berhasil meraih sejumlah prestasi termasuk menempati peringkat ke-11 Kejuaraan Dunia Junior di Perancis untuk KU 10. Di urutan keduaperingkat catur Indonesia ditempati GM Novendra Priasmoro dengan memiliki ELO 2502. GM Susanto Megaranto menduduki peringkat pertama pecatur dari Indonesia. Artinya apa, kemampuan itu terbangun ketika kita terus latihan dan bisa mempelajari karakter lawan. Sehingga kita punya opsi-opsi yang bagus untuk melangkah saat pertandingan.

Melansir dari situs PB Percasi, hampir semua ahli sejarah di dunia yang menyelidiki asal usul catur sependapat bahwa catur berasal dari India. JAKARTA – Tagar #15.00WIB bertengger di trending topic Twitter Indonesia. Tagar ini dibuat warganet untuk menanti dwitanding catur Dewa Kipas alias Dadang Subur melawan GM Irene Sukandar yang slot online indonesia disiarkan di Channel YouTube Deddy Corbuzier. Kata, ‘Dewi Kipas’ dan ‘Pak Dadang’ pun jadi trending saat pertandingan ini berjalan. Sepekan belakangan, pemberitaan tentang kasus akun Dewa Kipas yang memenangkan pertandingan melawan pecatur asal Amerika, IM Levy Rozman dengan nama akun GothamChess ramai diperbincangkan dan viral di media sosial.

Comments are closed.