Komentar Gereget Kartika Putri Nonton Dewa Kipas Vs Gm Irene Primary Catur

Komentar Gereget Kartika Putri Nonton Dewa Kipas Vs Gm Irene Primary Catur

Ali menjelaskan, Gotham Chess alias Levy Rozman adalah pecatur internasional sekaligus YouTuber dengansubscriberlebih dari seven hundred.000. Berdasarkan keterangan Ali, pertandingan catur dilakukan dengan durasi 5 menit. Kata Ali, saat itu sang ayah tengah major catur di platform Chess.com dan bertemu dengan Gotham Chess. Uniknya, permainan catur antara Dewa Kipas dengan Irene Sukandar ditonton oleh lebih dari 1 juta warganet.

Peneliti menemukan bukti, permainan catur bagus untuk ingatan, kalkulasi, keterampilan visible-spasial, dan kemampuan berpikir kritis. Jelas hal ini dapat membantu mengurangi penurunan kognitif dan menunda efek demensia seiring bertambahnya usia. Dalam penelitian berjudul Chess Practice as a Protective Factor in Dementia , para ilmuwan menemukan catur dapat membantu melindungi orang tua dari demensia. Pasalnya, saat tertekan atau terdesak dalam permainan catur, Anda harus cepat bertindak dan berkelit supaya raja tetap aman serta terhindar dari skak mat.

Siaran langsung pertandingan ini mencatatkan rekor penoton hingga 1,25 juta orang. Situasi itu merupakan efek dari viralnya kemenangan Dewa Kipas atas Levy Rozman , Master Internasional, di pertandingan catur on-line. Kekalahan Rozman menggemparkan dan berujung pada penutupan akun Dewa Kipas karena dianggap curang. Sebelumnya kita sempat dihebohkan oleh kabar kemenangan Dewa Kipas atas GothamChess di aplikasi online permainan catur Chess.com.

Bahkan, sosok Deddy Corbuzier–yang memfasilitasi pertemuan GM Irene vs Dewa Kipas–juga tak luput dari sorotan. Dewa Kipas menyangkal tudingan curang yang dia lakukan saat bermain catur on-line di Chess.com sebelum akunnya ditutup. Untuk menyelesaikan masalah ini, Deddy mengadakan pertandingan antara Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita asal Indonesia, Irene Sukandar. JAKARTA, iNews.id – Baru-baru ini, ramai diperbincangkan pertandingan catur yang diselenggarakan oleh Deddy Corbuzier. Irene Sukandar yang merupakan Grandmaster catur menang melawan Dewa Kipas atau Dandang Subur, Senin (22/three/2021).

Laga pecatur dari dua kutup berbeda itu dinilai neitzen menguntungkan semua pihak. Bukan hanya itu, bahkan pertandingan antara GM Irene dan Dadang ‘Dewa Kipas’ yang dilakukan di Studio Podcast Deddy Corbuzier tersebut turut diberitakan oleh Federasi Catur Dunia. Catur dan permainan otak lainnya menantang otak serta merangsang neuron untuk membentuk koneksi di seluruh otak. Bila terdapat lebih banyak koneksi, berarti komunikasi saraf di dalam otak menjadi lebih cepat pada keadaan yang optimal.

Deddy sengaja memberikan perhatian pada hal ini karena merupakan sebuah prestasi yang memang pantas diberikan panggung sebagai bentuk apresiasi. “Apapun yang terjadi ini akan membuat dunia catur di Indonesia gila, luar biasa gitu lho,” ucap Deddy Corbuzier. Pedoman Rakyat, Jakarta – Pertandingan catur persahabatan antara Grandmaster Catur, Irene Kharisma Sukandar dengan Dadang Subur atau Dewa Kipas sukses besar. Untuk menyukseskan pertandingan ini, Deddy Corbuzier selaku host menyediakan whole hadiah sebesar 300 juta rupiah. Anda yang penasaran dengan pertandingan persahabatan paling ditunggu tunggu, bisa menyaksikan di website ini. Menurut Irene, kejadian ini sudah merugikan banyak pihak dan kepopuleran yang didapat tidak sebanding dengan rasa malu yang dia rasakan dan para pecatur profesional lainnya di mata dunia percaturan internasional.

Apalagi saat dunia masih dilanda pandemi, pertandingan on-line semacam itu menjadi solusi yang jitu. Secara langsung maupun tidak, Dewa Kipas vs Irene bisa menggerakkan industri catur dan ekonomi digital secara bersamaan. Pasalnya, pertandingan tersebut memotivasi banyak orang untuk bermain dan menggeluti dunia catur. Grand Master kenamaan Indonesia yang juga Ketua Umum Percasi Utut Adianto dikabarkan terinspirasi oleh duel yang bertajuk “Pertandingan Catur Abad ini” tersebut.

GothamChess kerap menyiarkan secara langsung pertandingan caturnya di YouTube dan Twitch. Nah, kebetulan dia bertemu dengan Dewa_Kipas, pecatur dari Indonesia. Singkat cerita, pertarungan mereka dimulai dan disiarkan secara langsung di Twitch dan YouTube. Pertandingan Dewa Kipas vs Irene juga menjadi penanda penting bahwa pertandingan catur bisa diselenggarakan secara online Bandar Slot Online dan menarik minat masyarakat, bahkan memikat sponsor dalam urusan pendanaan.

Jika melihat kolom komentar akun Instagram sang mentalist, animo publik terhadap kemenangan Dewa Kipas tak major-main. Berdasarkan akumulasi data, Irene Sukandar berpendapat bahwa ninety five persen akun Dewa Kipas melakukan kecurangan. Dari narasi yang beredar akun Dewa Kipas diblokir lantaran dianggap telah berlaku curang dan menyalahi aturan.

Irene yang sudah meraih status Grand Master menunjukkan kualitasnya sejak awal pertandingan. Irene awalnya menang di babak pertama saat memegang bidak putih yang melakukan pembukaan Caro-kann. Dalam pertarungan yang berhadiah complete 300 juta, Irene menang dalam waktu sekitar four menit. “Kalau dari segi catur, jelas bukan tantangan saya. Tapi bagaimana saya tidak terpengaruh oleh dia. Gitu aja!” ungkap Utut seusai menyelesaikan pertandingan caturnya melawan Deddy.

Comments are closed.