Kecemasan Ibu Hamil Bekerja Pada Masa Corona

Kecemasan Ibu Hamil Bekerja Pada Masa Corona

“Perjalanan dinas dalam negeri agar dilakukan secara selektif dan sesuai tingkat prioritas dan urgensi yang harus dilaksanakan. Seluruh perjalanan dinas ke luar negeri agar ditunda pelaksanaanya,” tegasnya. Jakarta — Penyesuaian sistem kerja pegawai dilakukan oleh Kementerian Agama hingga 31 Maret mendatang. Hal ini ditandai dengan terbitnyaSurat Edaran Menteri Agama No 2 tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai dalam Upaya Pencegahan PenyebaranCorona Virus Disease2019 (Covid-19) pada Kementerian Agama.

Perlu juga dilakukan pengaturan alur masuk dan keluar karyawan atau tamu serta posisi antrian atau duduk. Karyawan dengan zona merah harus disiapkan dan disarankan bekerja di lokasi kantor dekat tempat tinggalnya. Menurut Epidemiolog dr Dicky Budiman M.Sc.PH, PhD Global Health Security CEPH Griffith University, harus mulai dilkukan sosialisasi mengenai pelaksanaan pola hidup baru dan pola kehidupan lainnya di berbagai sektor dan tingkatan selama pandemi Covid-19.

Itu diperlukan dalam merancang program dan kebijakan untuk mempercepat penanganan Covid-19. Walaupun Moms melakukan mobilitas untuk perjalanan dari rumah ke kantor, tetapi tetap buat diri menjadi lebih aktif dengan rajin berolahraga, sebagai tips kingkong games untuk menjaga kesehatan. Jika Moms tidak bekerja dari rumah, berikut ini beberapa suggestions menjaga kesehatan yang bisa dilakukan.

Untuk memastikan pegawai selalu mendapat data terbaru dan paling valid saat FWS, perlu pendokumentasian setiap proses kerja dan keputusan yang diambil secara lengkap, terstruktur, dan mudah diakses oleh para rekan kerja. Ini penting agar tidak ada yang merasa ketinggalan informasi, juga membuat kerja lebih efisien karena semua informasi dapat dengan cepat ditemukan tanpa harus bertanya. Pertama dokumentasi proses kerja, saat bekerja di kantor pegawai dapat dengan mudah berkomunikasi secara langsung dengan rekan kerja, tetapi saat FWS momen itu diganti dengan dokumentasi.

Namun sayang, hal tersebut tak berlaku untuk dibagian tempat kerja Niken yang tetap beraktifitas seperti biasanya ditengah wabah virus corona. “Hal-hal yang diperoleh dari kantor itu bermanfaat untuk menunjang kehidupan pribadi dan keluarganya di rumah,” ujar Juneman kepada DW Indonesia. Sebaliknya, jaringan sosial yang terbentuk dari pergaulan pribadi di masyarakat atau dari kelompok hobi juga bisa menunjang karir seseorang di kantornya. Jakarta – Setelah hampir satu tahun dunia dilanda pandemi COVID-19, berita tentang keberhasilan uji klinis vaksin virus corona membawa secercah optimisme baru. Masyarakat dan bisnis yang merugi akibat berbagai pembatasan berharap kembalinya kehidupan yang mendekati normal.

Di Indonesia, kebijakan physical distancing dan PSBB membawa konsekuensi keharusan untuk bekerja di rumah atau dikenal dengan do business from home . Bagaimana kinerja dan produktivitas karyawan selama WFH menjadi pertanyaan banyak pihak. Sudah banyak kiat-kiat bagaimana tetap produktif dengan WFH yang disampaikan melalui tulisan, poster atau seminar-seminar daring.

Sebaiknya tidak memberikan alamat e mail atau nomor ponsel ketika hendak mengakses Wi-Fi publik free of charge karena dapat menimbulkan masalah keamanan data. Ketika kehilangan motivasi kerja, sebaiknya Anda beristirahat sejenak dan tidak memaksakan diri. Apabila Anda memaksakan diri, justru temper untuk bekerja akan semakin hilang. “Gugus tugas ini telah bekerja secara efektif dengan mensinergikan kekuatan nasional, baik di pusat maupun di daerah, melibatkan ASN, TNI dan POLRI, serta melibatkan dukungan dari swasta, lembaga sosial dan perguruan tinggi,” jelasnya. Jokowi meminta agar seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid19 ini bisa dihambat dan disetop. Menperin menyebutkan, sektor-sektor tersebut antara lain industri alat kesehatan dan aneka pangan yang diperlukan untuk menyuplai kebutuhan di dalam negeri.

Comments are closed.