Indosat Gelar Kompetisi Catur On-line

Indosat Gelar Kompetisi Catur On-line

Melihat kisruh yang berkembang, akhirnya Deddy Corbuzierpun memfasilitas kedua pihak untuk berperang di atas papan catur di studio Podcastnya di Jakarta sore ini. Warganet pun ikut bereaksi dan membela Dewa Kipas di akun milik Gothamchess maupun chess.com. Kisruh ini rupanya menarik perhatian dari GM Irene, ia melayangkan surat terbuka kepada Deddy Corbuzier. Pertandingan persahabatan Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan Grand Master Irene Kharisma Sukandar yang pernah peringkat tertinggi elo ratingnya mencapai 2432 pada tahun 2016 lalu, digelar sore ini, Senin (22/three kingkong games/2021) pukul 15.00 WIB. Japfa bersama partnernya PB Percasi bakal menghadirkan sejumlah pecatur bergelar GM , baik dari dalam maupun luar negeri. JAPFA Grand Master dan Women Grand Master Tournament (GM & WGM Tournament) bakal digelar di Hotel Grand Inna Garuda Yogyakarta tanggal Juni 2019.

Kala itu, Irene yang masih berusia 11 tahun berhadapan dengan para pecatur senior. Di kesempatan itu, Irene Sukandar hadir memberikan tanggapan terkait skandal permainan catur on-line Dewa Kipas vs Gotham Cheese yang sempat viral. Ia mengatakan, dugaan kecurangan yang dilakukan Dewa Kipas bisa menjadi preseden buruk bagi pecatur Indonesia. Turnamen Catur Internasional “IM Round robin Third Saturday 54” yang dimulai sejak tanggal 12 November hingga 18 November 2017 tersebut diikuti oleh 10 atlet dari 6 Negara termasuk dari FIDE. Selain itu diadakan juga turnamen GM Round robin Memorial Milje Vujovica yang diikuti oleh 10 atlet dari 7 negara. Turnamen tersebut diikuti oleh atlet catur Indonesia,Sean Winshand Cuhendi.

Ternyata ada bakat besar dari Chelsie Monica untuk membuat strategi di antara bidak. Chelsie Monica merupakan atlet catur Indonesia yang punya berderet prestasi. Sementara itu, Woman International Master diberikan FIDE untuk pecatur wanita. Corporate Affairs Director JAPFA, Rahmat Indrajaya menambahkan, sejak tahun 2000 pihaknya terus berkomitmen untuk memajukan percaturan Indonesia. Ia berharap, dengan turnamen ini, atlet catur Indonesia bisa menaikkan degree bertandingnya. Selain untuk menemukan bibit pecatur, turnamen tersebut juga untuk melatih para atlet menjadi seorang Grand Master di masa depan.

Persyaratan lainnya, seperti minimal empat orang lawan yang dihadapi bergelar WGM, enam orang lawan harus punya gelar, delapan orang harus punya rating, minimal dari dua negara, semuanya itu sudah terpenuhi kalau tidak mau disebut malah melebihi. Dilansir dari Kompas, awal mula Irene berkenalan secara langsung dengan permainan catur ialah saat melihat ayahnya mengajari kakak laki-lakinya, Kaisar Jenius Hakiki untuk bermain catur. Dalam kesempatan itu, Utut Adianto sebagai Ketua Umum PB Percasi berharap melalui pertandingan sembilan babak, Tim Indonesia bisa mengeluarkan potensi terbaiknya untuk berjumpa dengan lawan tanding yang mumpuni dari Asia dan Eropa. Dadang Subur alias Dewa Kipas sempat viral karena mampu mengalahkan pecatur internasional di situs catur digital Chess.com. Chelsie sendiri berhasil dinobatkan sebagai Grand Master ketika tampil mengesankan di Olimpiade Catur 2012 yang berlangsung di Istanbul, Turki. Semenjak saat itu, nama Chelsie sendiri memang cukup diperhitungan di dunia percaturan, meski masih berusia sangat muda.

Sementara itu, direktur corporate affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk sebagai sponsor ajang tersebut Rahmat Indrajaya, terus komit untuk mendukung terciptanya prestasi pecatur nasional. Dikatakannya, untuk turnamen di Surakarta yang juga dikenal dengan nama kota Solo itu, hanya pecatur berprestasi saja yang diikutkan, untuk mendorong keterampilan pecatur nasional. Perdebatan di kalangan warganet semakin tajam menjelang pertandingan Irene Kharisma Sukandar lawan Dewa Kipas, Senin (22/three/2021) pukul 15.00. Sebagian mendukung Irene, tetapi banyak yang menanti keajaiban Dewa Kipas. “Bekerjasama dengan PB Percasi, JAPFA akan mempertemukan 12 pecatur pria dan 12 pecatur wanita dari Eropa dan Asia,” jelas Rachmat Indrajaya.

Comments are closed.