Fide Chess Ikut Nobar Catur Dewa Kipas Vs Gm Irene Sukandar

Fide Chess Ikut Nobar Catur Dewa Kipas Vs Gm Irene Sukandar

Tak cuma itu, Indra juga mengaku tidak menyangka geliat catur bisa kembali naik gara-gara Dewa Kipas dan Irene Sukandar ini. Dadang juga mengakui melakukan sejumlah langkah blunder pada tiga babak. Blunder ini dilakukan Dadang saat transisi dari pembukaan ke pertengahan permainan. Dengan blunder ini, ditambah kemampuan dari Irene, Dadang akhirnya menyerah dan mengakui keunggulan Irene. Namun menurut Imam Malik dan Imam Ahmad, kata Somad, bermain catur hukumnya haram.

” menang Rp 200 juta, kalah Rp 100 juta,” ungkap Deddy di akun instagram pribadinya. Pada laga tersebut, GM Irene Kharisma Sukandar menang telak atas Dewa Kipas alias Dadang Subur dalam pertarungan catur yang berlangsung Senin (22/3/2021) sore WIB. Dalam duel tersebut, Irene menang tiga ronde langsung atas Dewa Kipas. TRIBUNNEWS.COM – Levy Rozman alias GothamChess merespons pertandingan catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Grand Master Irene Sukandar. “Kita sudah memecahkan rekor reside kingkong games saat ini dengan jumlah penonton lebih dari 1 juta penonton,” kata Deddy Corbuzier sebagai orang yang menginisiasi pertandingan catur online sekaligus sang pemilik kanal YouTube. Uniknya, permainan catur antara Dewa Kipas dengan Irene Sukandar ditonton oleh lebih dari 1 juta warganet.

Lewat akun Twitter resminya, FIDE turut mempromosikan pertandingan yang dilangsungkan di kanal Youtube Deddy Corbuzier mulai sekitar pukul 15.00 WIB tersebut. Jadi, bisa dikatakan peluang Dadang Subur untuk mengalahkan Gotham Chess sebenarnya bisa saja terjadi. Lantas terkait benarkah ada kecurangan atau tidak, sampai saat ini hal tersebut belum terjawab. Namun, yang pasti Dadang Subur dapat memainkan catur hingga tahap degree nasional yang tentunya tak banyak orang bisa mencapai degree tersebut. “Secara permainan lumayan, tapi tidak cukup untuk bisa melawan GM Irene. Dari hasil pengamatan Susanto, Dadang Subur berada di ranking 2.a hundred, yang sebenarnya hal itu sudah sangat baik.

Nama Dewa Kipas bahkan sempat menjadi trending matter Twitter pada Senin (22/3) sekitar pukul 15.43 WIB. Meski masih tersisa satu babak, Dewa Kipas menyatakan tak mau melanjutkan pertandingan dan mengakui keunggulan GMW Irene. Unggul 2-zero, GMW Irene tampil penuh percaya diri dan berhasil memenangi babak ketiga pertandingan tersebut.

Di sisi lain, Dewa Kipas memilih pembukaan Caro-Kann dengan memindahkan pion ke-C6. Irene berhasil memenangkan tiga babak, dan babak keempat tidak dilanjutkan lantaran Dadang Subur menyerah karena sudah tertinggal jauh. Sebenarnya polemik yang panjang antara Dewa Kipas dengan GothamChess sudah mendapatkan titik terang dari kedua belah pihak. Namun netizen yang sudah terlanjur geram dengan penutupan akun Dewa Kipas, masih penasaran dan tetap ingin diadakannya tanding ulang di antara mereka berdua. Untuk negara kita, untuk bangsa kita, untuk NKRI, dibandingkan menghebohkan radikalisme, lebih baik melawan hal tersebut dengan karya,” ungkap Deddy dalam podcast Close The Door, Sabtu 20 Maret 2021. Jam catur lantas mulai digunakan pada sebagian besar turnamen sejak 1886 dengan jam buatan Amandus Schierwater dari Liverpool yang dipatenkan pada 1884.

Klarifikasi Ali tersebut dibagikan melalui halaman facebook pribadinya. Sepertinya para penggemar GothamChess tidak menyukai kemenangan Dadang Subur karena dicurigai melakukann kecurangan. Akibatnya akun Dewa_Kipas milik Dadang Subur di-banned dari chess.com. Di sisi lain, lanjut Heri, para pengguna sebenarnya juga bisa menganalisis data recreation Dewa Kipas karena data permainan bersifat publik. Berhasil mengalahkan GothamChess, Dadang justru mendapat banyak makian dari penggemar GothamChess dan akun di Chess.com justru diblokir. Namanya dikenal di Indonesia usai dirinya dikalahkan oleh seorang bapak-bapak bernama Dadang Subur, pemilik akun Dewa Kipas di Chess.com.

“Saya tidak pernah merasa mengalahkan dia, saya menang lebih karena Levy melakukan blunder langkah, beberapa kali,” ujar Dadang dikutip dari Gridhot.ID. Musisi senior, Iwal Fals mengomentari suasana di pertandingan Piala Menpora 2021. Sontak hal ini pun turut menarik perhatian dari GothamChess, respon dari pria asal Amerika tersebut pun jadi sorotan warganet. Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (23/three/2021). ”Sudah jelas Iren akan menang sudah unggul satu perwira,” ucap Susanto, salah satu komentator.

Comments are closed.