Dewa Kipas, Kebangkitan Pemain Catur On-line Indonesia, Dan Guyonan Orang Batak

Dewa Kipas, Kebangkitan Pemain Catur On-line Indonesia, Dan Guyonan Orang Batak

Dadang sempat mengira bakal berhadapan dengan GM Irene dalam satu pertandingan dengan durasi yang cukup panjang. Namun, Dadang akhirnya harus berhadapan dengan Irene hanya dalam waktu 10 menit per babak. Duel tersebut memang digelar dalam empat babak, yang masing-masing babak berdurasi 10 menit dengan jeda antarbabak selama lima menit. Dihimpun oleh AKURAT.CO dari berbagai sumber, berikut 5 fakta pertandingan kingkong games dan Irene Kharisma. Pertandingan catur antara Women Grand Master Irene Kharisma Sukandar kontra Dadang Subur alias Dewa Kipas, menyita perhatian.

GothamChess sendiri memiliki nama asli Levy Rozman, seorang master catur kelas dunia. GothamChess sendiri merupakan seorang pemain catur yang kerap mengunggah permainan caturnya secara streaming di Twitch maupun di kanal YouTube. Mereka bukan hanya bermain melawan lawan permainan mereka, namun juga bermain melawan aneka bacotan dari penonton yang kerap lebih pedas ketimbang dialog aktor dan aktris paling antagonis sekalipun. Selain mengisi teka-teki silang, bermain catur adalah aktivitas yang paling masuk akal untuk mengisi waktu luang bagi orang-orang yang pekerjaannya lebih banyak memaksa mereka berdiam diri. Dia mengaku sering bermain catur dengan orang-orang dewasa di sekitar rumahnya. “Dengan grafik permainan seperti itu seharusnya dia seharusnya juara dunia,” ucap Irene Sukandar.

Kemenangan ini membuat Irene Sukandar berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp300 juta. Pada babak pertama, Irene Sukandar tampil gemilang dengan menggunakan bidak putih. “Pembukaan bisa mengimbangi, tapi kembali blunder. Levelnya lumayan, tapi tidak cukup untuk mengalahkan Irene. Jika dinilai, mungkin Pak Dadang hampir grasp nasional,” kata GM Susanto. Selepas bertanding, Dewa Kipas lantas mengakui bahwa dirinya tak biasa bertanding dengan rentang waktu 10 menit. Pertandingan itu sendiri diinisiasi dan disiarkan oleh Deddy Corbuzier di kanal YouTube-nya.

Sebelumnya, keduanya sama-sama menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier di kesempatan berbeda. Deddy pun kemudian memfasilitasi Dewa Kipas dan GMW Irene untuk melakukan pertandingan persahabatan. Pascalaga Irene Kharisma dan ”Dewa Kipas”, catur menjadi virus baru yang menjangkiti masyarakat.

TANGERANG – Dadang Subur alias Dewa Kipas telah dibuat babak belur oleh Grand Master catur wanita, Irene Kharisma Sukandar pada duel persahabatan yang diprakarsai oleh Deddy Corbuzier. Dalam permainan yang berlangsung pada Senin (22/three/2021) sore WIB itu, Dadang Subur tepatnya kalah telak 0-three dari Irene. Banyak sekali grand grasp prime dunia yang bergabung dalam Chess.com, termasuk Grand Master Hikaru Nakamura.

Comments are closed.