Catur Dewa Kipas

Catur Dewa Kipas

Wesley bahkan menyebut bahwa semua orang bisa mengetahui bagaimana Dadang Subur melakukan kecurangan. Informasi ini pertama dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Ali Akbar yang merupakan putra pemilik akun Dewa_Kipas. Menurut Kristianus Liem, Dadang Subur tidak memiliki banyak hal yang diperlukan untuk menjadi seorang pecatur high.

Bahkan, ia juga berencana untuk membuat warung kopi dalam waktu dekat. Adapun konsepnya yang diusung tak akan jauh-jauh dari dunia catur. Dadang sebelumnya tidak terima pernyataan Irene Kharisma Sukandar tentang dirinya yang mencoreng para pemain catur Indonesia di kancah internasional.

Demikian pula dengan Irene yang hadir dalam podcast episode berbeda. Tim podcast Deddy Corbuzier kemudian berinisiatif untuk membuat pertandingan persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene. Karena pertandingan ini, siapa pun yang menang nanti tidak ada jeleknya untuk catur Indonesia.

Sebab, pertandingan tersebut membuktikan bahwa dunia catur masih memiliki potensi untuk berkembang dan menggaet lebih banyak penonton. KOMPAS.com – Pecatur GothamChess mengomentari pertandingan catur antara Dewa Kipas dan Woman Grandmaster Irene Sukandar yang digelar pada Senin (23/three/2021) di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Bukan hal yang instan, kecerdasan Dadang dalam permainan di atas bidak catur juga berasal dari pengalamannya di masa lampau.

Pada akhirnya akun sang bapak sudah terblokir dari aplikasi tersebut. Ali Akbar merasa tak terima dengan perlakuan sang public determine permainan online yang seenaknya sendiri. Ternyata dalam ceritanya, bapak Ali Akbar ini seorang pemain turnamen yang sudah pensiun.

Akun Dadang dinilai mencurigakan hingga akhirnya diblokir oleh sistem. GothamChess dikenal sebagai Master Catur Internasional dengan ELO 2400 sekaligus YouTuber seven hundred.000 subscribers. Saat sang bapak bertanding melawan Gotham Chess, pertandingan tersebut disiarkan secara langsung di Twitch dan ditonton ribuan orang. “Ter-banned-nya akun dewa kipas ini tidak semata-mata laporan dari pengguna atau penggemar Gotham Chess, tapi sudah ditelisik, dianalisis sedemikian rupa oleh tim moderator oleh Chess.com,” ujar Heri. Heri yang juga menyandang gelar Master Nasional itu mengatakan server catur layanan online Chess.com sudah sangat terkenal dan terpercaya digunakan oleh para pecatur, baik profesional, maupun amatir, di seluruh dunia.

Comments are closed.