Categories
Makanan Indonesia yang mendunia

Cara Pasti Bisnis F&b Anda Tetap Laris Selama Ramadan

Namun, walau dibuka mulai dari rumah, usaha ini tetap menjadi usaha yang menjanjikan loh. Salah satu ide jualan makanan yang paling kekinian adalah makanan banana cokelat dengan toping kacang. Banana cokelat ini terbuat dari pisang yang di celupkan ke cokelat yang dicairkan, kemudian diberikan toping kacang di atasnya. Jenis olahan makanan yang satu ini termasuk jenis makanan yang paling kekinian banget lho.

Baik makanan yang cocok dijadikan lauk maupun makanan camilan , keduanya sama-sama memiliki peluang yang besar dalam bisnis makanan on-line. Modal usaha makanan khas Korea Selatan sedikitnya membutuhkan dana sekitar Rp9 juta. Dana tersebut dialokasikan untuk membeli gerobak/booth minimalis Rp2,5 juta, meja dan kursi pengunjung Rp3 juta, peralatan masak Rp1 juta, dan bahan baku Rp2,5 juta.

Makanan menjadi bisnis yang pasti laku

Anda bisa menyewa ruko/toko kecil-kecilan lalu permak tempat itu sampai sedap di pandang mata. Dalam membuka kedai kopi, Anda juga bisa menambahkan beberapa menu kuliner lain yang disukai masyarakat sekitar, bisa camilan dan makanan berat. Anda harus memilih lokasi tempat yang strategis untuk mendapat peluang konsumen yang lebih besar. Cukup sediakan rombong, peralatan masak, dan bahan-bahan makanan. Jika usaha Anda ditengah jalan ternyata selalu mengalami peningkatan, Anda bisa kumpulkan dana untuk membuka restoran dan rumah makan nasi goreng sendiri nantinya. Tentunya ini bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan jika Anda membuka usaha satu ini di lokasi yang strategis.

Ketika ingin disajikan maka tinggal di diamkan beberapa menit disuhu ruangan lalu digoreng. Hal ini sangatlah normal mengingat setiap orang sekarang ini berlomba-lomba untuk berinovasi menciptakan makanan-makanan dengan rasa dan tapilan yang lebih kekinian. Pasti sudah tidak asing dengan tteokbokki, olahan dari tepung beras ini cukup sederhana dengan saus pedas kental. Bisa Anda variasikan juga dengan tambahan topping keju, mie instan, atau fish cake.

Sangat penting untuk diingat, bahwa untuk terus berinovasi dalam berbisnis. Karena, dengan berinovasi, ketertarikan pelanggan akan meningkat. Makanan penutup lainnya yang bisa jadi ide bisnis makanan on-line adalah puding.

Bahkan, setiap daerah saat ini sepertinya berlomba-lomba untuk memamerkan ciri khas dari olahan makanan mereka. Setiap daerah mulai membangun suatu wilayah khusus diperuntukkan untuk wisata kuliner. Jika diperlukan, Anda juga bisa bekerja sama dengan influencer khusus makanan untuk membuat bisnis Anda lebih dikenal banyak orang dan mendapatkan keuntungan.