Categories
Tips berjualan makanan ringan

7 Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Franchise

Usaha sendiri lebih unggul dibandingkan franchise.Memiliki usaha sendiri sama artinya dengan memiliki semua hak untuk membuat kebijakan sesuai dengan keinginan. Sebuah keuntungan yang tidak bisa didapat oleh pemilik bisnis franchise. Dari macam-macam risiko usaha yang ada, masalah klasik yang satu ini masih menjadi salah satu contoh risiko yang sering dialami pebisnis. Walaupun sudah memiliki reputasi, atau produk yang sudah dikenal luas, pemilik model masih saja kesulitan dalam mendapatkan pendanaan yang sesuai. Sebuah waralaba pada umumnya menawarkan sistem operasi bisnis yang bisa langsung dieksekusi.

Beberapa keuntungan dan kerugian usaha waralaba

Terutama untuk bisnis waralaba yang sudah terkenal, Anda tidak perlu repot lagi memperkenalkan produk yang dijual dan profit apa saja yang dimiliki karena khalayak umum sudah mengenal. Bisnis ini memiliki sistem yang sudah terbukti, Franchisee hanya bertanggung jawab dalam pelaksanaan operasional sehari-hari. Disana sudah terdapat latihan mengenai lini produk , pemasaran dan cara menangani workers Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan, sehingga semua menjadi lebih mudah saat dijalankan. Bagi pihak consignor, sistem konsinyasi tidak memberikan mereka ruang besar untuk berinovasi dalam melakukan strategi pemasaran.

Nggak cuma itu aja, membuka bisnis di rumah juga dapat membuatmu hemat biaya transport. Sebelum bekerja sama dengan franchisor, pastikan untuk riset dan mempelajari strategi dari bisnis tersebut. Identifikasi seberapa besar peluangnya, bagaimana strategi yang dijalankan, reputasi di mata masyarakat, kualitas produk dan keamanannya. Winsen bercerita, dirinya merogoh kocek senilai Rp30 juta untuk memulai bisnis ayam geprek. Dana itu digunakan untuk membeli berbagai peralatan dan perlengkapan bisnisnya tersebut. Nah, demikian beberapa hal terkait untung dan rugi dari bisnis franchise minimarket.