5 Peluang Bisnis Buket Bunga Kering Yang Cantik Nan Estetik

5 Peluang Bisnis Buket Bunga Kering Yang Cantik Nan Estetik

Hobinya itu bukan dituangkan di atas kertas, melainkan ke dalam rangkaian bunga. Sampai akhir tahun ini ia menargetkan bisa menambah sebanyak 20 mitra di berbagai daerah. Harga jual rangkaian bungaa di Stella Florist ini bervariatif, dari Rp 600.000 sampai di atas Rp four.000.000 per unit.

Hal ini ia lakukan untuk menjaga kualitas rangkaian bunga produksi Stella Florist, agar tetap baik dan segar. Alasan kedua, karena melihat kondisi trafik di Jakarta dan sekitarnya yang kurang kondusif. Sehingga Maya Tembak ikan harus memperhatikan waktu tempuh pengiriman agar layanannya tetap prima. Memulai bisnis setelah bekerja sebagai karyawan selama 14 tahun di perusahaan asing, Maya Indraswari sukses menjalankan bisnis toko bunga.

Biasanya konsumen akan memesan bunga dengan menyebutkan nominal harga. Stella Florist menerima rangkaian bunga mulai dari vas bunga, bunga papan, rangkaian bunga meja, bunga synthetic, handbouget dan lain-lain. Estimasinya, dalam sebulan mitra bisa menjual minimal 10 rangkaian bunga. Kerjasama ini berlangsung selamanya dan tidak dikenakan biaya royalti. Maya mensyaratkan mitra yang akan bergabung harus memiliki akses web, pengguna aktif prompt messanger, mulai dari BBM, Whatsapp sampai Line, juga pengguna aktif sosial media. Dalam kerjasama ini mitra tidak perlu mencari pegawai dan perangkai bunga.

Rasakan langsung pengalaman merangkai bunga dengan berbagai ragam materials floral baik lokal maupun import. Bagaimana alur bisnis bunga baik dari segi layanan maupun ragam design rangkaian. “Saat ini garasi saya sudah tidak mampu menampung produk Magnolia, rencananya bulan Oktober mendatang kami akan buka toko offline, sekaligus galeri. Sehingga orang bisa datang dan melihat langsung produk-produk kami di sana,” ucapnya dengan gembira. Melonjaknya permintaan akan produk bunga keringnya membuat Tika memutuskan untuk membuka toko offline di kawasan Gading Serpong, Tangerang.

Untuk menciptakan bunga yang indah, tentu ada aturan yang harus diikuti dalam penyusunannya. Bagi yang belum pernah mencobanya, tentu berpikir merangkai bunga itu sangat sulit. Menjadi seorang Florist Memang membutuhkan pelatihan keahlian dan kreativitas, namun apapun bisa Anda pelajari. Kecenderungan iklim yang panas atau intensitas hujan yang tinggi di daerah tropik, hama dan penyakit tanaman, serta perubahan suhu dan kelembaban merupakan risiko usaha yang dominan pada usaha ini. Dengan demikian, membangun rumah naungan menjadi keharusan, dengan kualitas dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan modal dan kondisi lapang. Bicara penyediaan inventory bunga serta harga yang dapat berubah berdasarkan ekonomi negara?

Jika anda, telah selesai membaca tips, hambatan, sampai analisa usaha karangan bunga. Sekarang saatnya anda melakukan aksi nyata dengan mewujudkan bisnis yang anda idamkan. Agar memudahlan anda untuk memulai usaha karangan bunga, berikut analisa modal beserta perkiraan laba yang mungkin bisa anda dapatkan. Kendala selanjutnya yang dihadapi dalam bisnis karangan bunga adalah kondisi harga bunga yang mengalami fluktuatif dipasar.

Jika ingin rangkaian bunga yang penuh, harus menentukan jenis bunga yang akan dirangkai. Kelompokkan berdasarkan warna, jenis dan tekstur bunga agar rangkaian bunga dalam vas terlihat indah dan tidak terkesan acak – acakkan. Pertama, isi bagian pinggir dalam vas dengan dedaunan dan disusul dengan rangkaian bunga yang berjumlah ganjil. Kerajian bunga plastik juga dapat dirangkai seperti rangkaian bunga asli.

Comments are closed.